Seedbacklink
BloggerHub

Sore Hari di Mokopi Jalur Sukabumi

Mokopi Jalur Sukabumi

Bisa berkumpul sekeluarga dengan formasi lengkap itu bahagianya terasa luar biasa dan alhamdulillah momen tersebut bisa kami rasakan di libur idulfitri kemarin, di mana si sulung bisa pulang dulu dari pondok pesantren untuk beberapa pekan dan berkumpul bersama dengan keluarga.

Banyak momen libur lebaran yang kita habiskan selain bersilaturahmi dengan keluarga. Salah satunya adalah dengan nonton di Sam's Studio Sukabumi. Setelah menonton kita melipir ke Mokopi yang tak jauh lokasinya dari Bioskop Kabupaten tersebut.

Mokopi Jalur Sukabumi

Selepas nonton film kita melaksanakan salat ashar terlebih dahulu di mushola yang ada di area Sam's Studio, baru setelahnya kita keluar untuk mencari makan. Mungkin efek kedinginan selama nonton film, keluar studio perut terasa keroncongan.

Kita memutuskan mencari tempat makan yang tak jauh lokasinya dari Sam's Studio Sukabumi dan pilihan kita jatuh pada Mokopi yang memang tak jauh dari bioskop ini, hanya beberapa langkah saja.

Setibanya di depan Mokopi tampak bangunan dengan dominan warna hitam bergaya industrialis minimalis. Saat pertama melihatnya memberi kesan yang modern dan kekinian.

Bagian atapnya sangat mencolok dengan bentuk segitiga runcing. Terkesan tegas namun tetap elegan dan estetis.

Kita langsung menuju ke bagian pemesanan yang sekaligus tempat pembayaran yang berada di lantai 2. Oh iya, Mokopi ini bangunannya 3 lantai. Ada bagian area bawah yang berkonsep taman, kemudian lantai 2 yang menjadi lantai utama tempat pemesanan makanan dan lantai 3 bagian paling atas yang bisa kita pilih untuk bersantai menikmati hidangan ala Mokopi.

harga menu mokopi sukabumi

Kita pilih di lantai 3 setelah melihat-lihat terlebih dahulu sekilas di semua lantai. Karena waktu itu baru saja reda hujan, jadi bagian area bawah yang bertema outdoor garden terlihat kurang nyaman dengan kursi-kursi yang masih basah, belum dikeringkan.

Di lantai 2 tempat duduknya terbatas dan kurang cocok untuk untuk keluarga. Lebih cocok untuk yang work from cafe sepertinya.

Akhirnya kita pilih lantai paling atas yang tempat duduknya memang lebih proper dan banyak pilihan, termasuk untuk keluarga. Tapi untuk naik ke lantai 3 ini kurang ramah anak dan lansia tangganya, karena mereka menggunakan tangga dengan rancangan terbuka (open space) untuk menyesuaikan dengan tema industrialis minimalis, sehingga lumayan harus hati-hati ketika naik di bagian tangganya.

Menu-menu Pesanan kita di Mokopi

Karena makanan dan minuman sudah kita pesan dan bayar di lantai 2, jadi kita tinggal duduk manis menunggu orderan datang di lantai 3. Menunggunya alhamdulillah tak terlalu lama, tapi memang tak datang secara berbarengan, jadinya si bungsu agak cemberut karena pesanannya datang paling akhir 😅

Karena kita datang sekeluarga, jadinya memang cukup banyak pesanannya. Tapi enaknya banyakan itu bisa saling sharing dan icip-icip makanan.

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki Menu Mokopi Sukabumi

Beef teriyaki versi Mokopi disajikan dengan tambahan jukut goreng dan scrambled eggs. Rasa daging sapinya juicy, didominasi rasa gurih asin dari bumbu dan shoyu sebagai saus utamanya.

Nasinya pulen dan dikuatkan dengan penambahan telur orak arik. Rasanya bertambah segar dengan adanya jukut goreng. 

Beef Steak

menu mokopi sukabumi

Untuk beef steak kita meminta yang well done sehingga tampilan dagingnya coklat keabu-abuan. Tapi efeknya tingkat juiceness daging jadi rendah dan cenderung padat. Tapi saat dikunyah tak terlalu keras juga, edible lah.

Kita pilih yang tingkatan well done atas dasar kesehatan sih. Karena dengan dimasak sempurna bakteri berbahaya pada daging sapi akan mati sepenuhnya.

Cuma sayangnya kurang suka dengan platingnya. Irisan kentang, wortel, bunci dan bawang bombaynya kaya ditaroh begitu saja, kurang menarik, padahal rasanya cukup enak.

Beef Black Pepper

Penyajian sapi lada hitam ala Mokopi mirip dengan beef teriyaki. Ada tambahan telur orak-arik dan jukut goreng juga di dalamnya.

Yang membedakan jelas rasanya. Di beef black pepper rasanya perpaduan gurih, asin, dan manis. Dominasi rasanya tentu saja rasa pedas dan hangat khas dari lada hitam. Cocok banget dimakan di suasana sore sehabis hujan.

Dimsum Mix

Menu mokopi jalur lingkar selatan Sukabumi

Dalam paket dimsum mix ada empat buah dimsum dengan empat rasa, jadinya sensasi rasanya beragam mulai dari ayam, keju, udang dan jamur.

Secara umum dimsum mix ala Mokopi mempunyai tekstur yang kenyal dan juicy. Kulit pangsit lembut saat digigit dengan ketipisan yang pas. Makin nikmat dengan tambahan chili oil. Tapi anak-anak yang belum suka dengan pedas tak menambahkan chili oil saat memakannya.

Sosis and Fries

Untuk sosis and fries ini pilihan si bungsu. Tipikal kesukaan anak-anak banget memang menu ini. Tapi rasanya memang enak sih.

Untuk sosisnya memiliki rasa gurih dengan tekstur yang kenyal tapi garing di bagian kulitnya. Untuk kentang gorengnya juga enak dengan rasa gurih dan crispy bagian dalamnya dan fluffy bagian dalamnya.

Risoles Beef Mayo Mozarella

Untuk saya ini menu yang tak gagal sama sekali. Risoles beef mayo mozarellah di Mokopi rasanya perpaduan gurih dan creamy. Bagian luarnya renyah dali baluran tepung panir yang digoreng pas matangnya dan creamy, manis dan sedikit asam dari mayones di bagian dalam.

Rosella Tea

teh rosella

Untuk minumannya saya pesan teh rosella. Asli sih suka banget dengan minuman satu ini. Rasanya unik dan harum dari bunga rosellanya juga sangat menyegarkan. 

Teh rosella disajikan dalam teko bertungku, jadi tetap panas ketika disajikan. Gelas untuk minum dan gula disiapkan terpisah, jadinya takaran teh rosella dan gulanya bisa menyesuaikan dengan kesukaan masing-masing.

Untuk saya yang tak terlalu suka manis, gula hanya ditambahkan sekedarnya saja untuk menetralisir rasa asam dan sepat dari bunga rosella. 

kafe di jalan jalur lingkar selatan sukabumi

Hot Lemon Tea

teh lemon panas

Untuk teh lemon ini pesanan istri. Saya dan istri memang suka dengan lemon tea ini dan menurut kita sangat cocok diminum hangat sore-sore, apalagi setelah hujan reda. Sensasinya menghangatkan sekali ke badan.

Choco Classic Oatmilk & Red Velvet Oatmilk


Untuk minuman red velvet oatmilk  dan choco classic oatmilk ini pesanan anak-anak. Di sore yang cukup dingin mereka tetap pesan minuman dengan es. Memang luas biasa anak-anak ini.

Kesan Mengunjungi Mokopi Jalur Sukabumi

Mokopi cocok untuk tempat nongkrong anak muda. Tapi sepertinya untuk keluarga yang bawa anak-anak, apalagi lansia sepertinya tempatnya kurang nyaman dengan tangga terbuka dan ruangan smoking area di selurug lantai.

Untuk makanannya enak-enak, tapi bukan tipe yang mengenyangkan. Jadi kalau mau nyemil menemani ngobrol atau work from cafe sih aman-aman saja.

Kalau ditanya mau kembali lagi ke Mokopi? Mau sih kalau sendiri atau dengan istri, tapi kalau bawa anak-anak sepertinya tidak, kecuali kedepannya ada ruangan yang non smoking area.

Lebih lamaTerbaru

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke laman lisenzia.com. Semoga bermanfaat.