Contoh Blog Pemula

Daftar Isi
Contoh Blog Pemula

Bagaimana ya contoh blog pemula yang bisa kita lihat sebagai rujukan kalau ingin belajar membuat blog? Tulisan apa saja yang bisa menjadi contoh dari para blogger pemula?. Kali ini kita akan membicarakan tentang beberapa contoh blog pemula dari teman-teman anggota Lisenzia atau Literasi SMA IT Adzkia yang bisa jadi inspirasi teman-teman yang ingin membuat dan belajar blog juga.

3 Contoh Blog Pemula dari Anggota Klub Lisenzia

Dari sekian banyak anggota klub literasi di SMA IT Adzkia, kita akan memberikan 3 contoh blog pemula yang mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman yang mau belajar dunia blogging. 3 anggota Lisenzia ini adalah Haliya, Hilmi, dan Rizky.

1. https://vhellojello.blogspot.com/

Blog pertama yang kita bahas adalah blog personal milik seorang siswi yang saat ini duduk di kelas sebelas yang bernama Haliya. Yang unik dari blog milik Haliya ini adalah penggunaan Bahasa Inggris yang digunakan untuk menulis didalamnya.

Dalam tulisan yang tertuang dalam blog Haliya, ada sebuah puisi berjudul Cloud dengan menggunakan Bahasa Inggris, ada juga tulisan tentang review film yang juga tetap menggunakan Bahasa Inggris. Penggunaan Bahasa Inggris dari blog ini bisa jadi branding yang sangat baik yang berawal dari ketertarikan Haliya terhadap Bahasa Inggris yang kemudian dituangkan dalam tulisan-tulisannya di blog.

Saat ini Haliya duduk di kelas sebelas dan aktif sebagai salah satu anggota ekskul yang menarik di SMA IT Adzkia, which is klub literasi. Haliya juga aktif mengikuti beberapa perlombaan bidang literasi, terakhir ia mengikuti poetry competition di salah satu perguruan tinggi di Sukabumi.

2. https://ayyasyem.blogspot.com/

Untuk blog selanjutnya yang akan kita jadikan contoh blog pemula adalah blog personal miliknya Hilmi, siswa kelas sepuluh di SMA IT Adzkia.

Tulisan dalam blognya Hilmi berupa senandika yang sangat sastrawi. Membacanya membuat kita mendayu-dayu dengan pilihan diksinya yang luar biasa.

Saat ini Hilmi baru bergabung dengan Ekstrakurikuler Lisenzia karena memang baru masuk di SMA IT Adzkia Sukabumi di kelas sepuluh pada tahun ini. Selain di Ekskul Literasi, Hilmi juga aktif di kegiatan organisasi sekolah lainnya seperti OSIS.

3. https://opersionalmirage.blogspot.com/

Untuk blog yang terakhir yang akan kita bahas adalah blog miliknya Rizky dari kelas sepuluh. Sama dengan Hilmi, Rizky adalah anggota baru yang bergabung dengan ekskul literasi pada tahun ajaran ini.

Rizky adalah salah satu sosok siswa yang suka dengan musik dari JKT48, tidak heran di blognya tulisannya pun beberapa membahas tentang idol grup favoritnya ini. Ke depan ia bercerita kemungkinan akan menulis satu per satu member dari JKT48 untuk tulisan blognya.

Yuk Gabung di Ekstrakurikuler Literasi

ekskul literasi

SMA IT Adzkia Sukabumi mempunyai banyak ekstrakurikuler untuk memfasilitasi para siswa dalam mengekspresikan dan melatih setiap potensi yang mereka miliki. Di antara banyaknya pilihan ekstrakurikuler, Literasi adalah salah satu bidang yang ada didalamnya.

Di ekstrakurikuler Literasi, para anggota yang bergabung akan menyelami dunia literasi yang sangat luas. Tidak hanya tentang dunia membaca dan menulis pada umumnya saja, tetapi juga dikenalkan pada jenis literasi lainnya seperti dasar dari literasi digital dan atau literasi finansial.

Yuk gabung bersama kita untuk mengembangkan dunia literasi yang sangat menarik. Kita akan belajar tentang tulisan fiksi dan non fiksi seperti cerpen, pentigraf, membuat puisi, bahkan sampai belajar membuat pantun.

Lisensia
Lisensia Personal blog berisi informasi pendidikan dan literasi baca tulis, numerasi, finansial, sains, digital, budaya dan kewarganegaraan

1 komentar

Comment Author Avatar
24 April 2024 pukul 00.06 Hapus
Bisa jadi panutan untuk teman-temannya belajar blog ya kak. Saya dulu mulai tertarik ngeblog saat mengikuti pelatihan blog ketika kuliah yang saat itu sedang populer blogger yang menulis di multiply. Lalu kemudian mengenal para hijaber yang punya blog. Favorit saya, Fifi Alvianto yang masih eksis blognya tapi beliaunya sudah jarang ngeblog sekarang