Tempat Belajar Mengaji untuk Orang Dewasa di Jakarta

Daftar Isi

Tempat Belajar Mengaji untuk Orang Dewasa di Jakarta

Kewajiban untuk mengaji saat ini banyak sudah dipahami oleh masyarakat baik anak-anak maupun dewasa, termasuk masyarakat di Ibu kota Jakarta. Banyak juga yang mencari referensi tempat belajar mengaji untuk orang dewasa di Jakarta ini sebagai acuan untuk tempat mempelajari Al-Qur'an ini.

Tidak ada kata telat memang untuk belajar Qur'an ini. Anak-anak maupun dewasa mempunyai kewajiban yang sama untuk dapat mempelajari kitab pegangan hidup dalam Islam ini.

Untuk teman-teman di Ibu kota yang berencana akan belajar mengaji, kali ini kita akan membahas tempat belajar mengaji untuk orang dewasa di Jakarta. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi untuk teman-teman dan bisa berjodoh dengan salah satu yang dirasa cocok untuk belajar Qur'an.

Rekomendasi Tempat Belajar Mengaji untuk Orang Dewasa di Jakarta

Jakarta sebagai kota metropolitan menjadi salah kota yang sibuk dengan segala mobilitas masyarakatnya, terutama dalam hal perekonomian. Kesibukan dalam hal semisal ekonomi di Jakarta ini membawa Jakarta pada citra yang melekat dengan keduniawian.

Di tengah hiruk pikuknya Jakarta dengan segala mobilitas keduniawiannya, ada sisi lain Jakarta yang ternyata tak selalu berfokus pada keduniawian. Masyarakat Jakarta saat ini sudah banyak yang memahami pentingnya belajar Al-Qur'an sebagai pandan hidup umat Islam. 

Pemahaman akan kewajiban mempelajari Al-Qur'an memang tak memandang umur, anak-anak maupun dewasa berkewajiban memahami tahap demi tahap tentang seluk beluk Al-Qur'an ini. Dengan demikian, orang dewasa yang baru memahami tentang kewajiban mempelajari Al-Qur'an ini tetap tidak terlambat untuk tetap mempelajarinya.

Cara belajar mengaji anak-anak dan dewasa tentunya mempunyai metode yang berbeda, untuk itu jangan samakan tempat belajar anak-anak dengan dewasa untuk belajar Qur'an ini. Untuk itu, teman-teman yang sudah dewasa yang baru akan belajar Qur'an, alangkah baiknya mencari tempat belajar Qur'an khusus dewasa agar bisa menyesuaikan metode pembelajarannya.

belajar mengaji dewasa

Berikut beberapa rekomendasi tempat belajar mengaji untuk orang dewasa di Jakarta

1. Nyantren Privat di Jakarta Selatan

Untuk teman-teman di sekitar Jakarta Selatan, Nyantren Privat adalah salah satu rekomendasi untuk tempat belajar mengaji untuk orang dewasa di Jakarta. Di Nyantren Privat guru mengaji bisa datang langsung ke tempat atau rumah orang yang akan belajar.   

Di Nyantren Privat fokus belajar Qur'annya pada membaca dan menulis. Setiap jenjang pembelajarannya mulai dari level dasar, level lanjutan, sampai level mahir. Teman-teman bisa melihat informasi yang lebih lengkap tentang Nyantren Privat dengan mengunjungi situsnya di nyantren.com.

2. Cendikia Privat di Jakarta Timur

Cendekia Privat melayani mengajar mengaji untuk orang dewasa dengan sistem privat. Dalam sistem privat ini kita bisa memilih belajar secara offline maupun online.

Selain belajar mengaji Qur'an, Cendekia Privat juga mengajarkan bacaan doa sehari-hari, praktek wudhu, dan juga praktek salat. Untuk teman-teman di Jakarta Timur yang tertarik untuk belajar di Cendikia Privat bisa mengunjungi situsnya cendekiaprivat.com untuk informasi yang lebih lengkap.

3. Zigma Education di Jakarta Pusat

Salah satu rekomendasi di Jakarta Pusat untuk teman-teman yang ingin belajar mengaji adalah Zigma Education. Selain untuk dewasa, Zigma Education juga menyediakan guru-guru atau pengajar Qur'an untuk anak-anak.

Selain menyediakan guru-guru untuk mengajar mengaji Qur'an, Zigma Education juga menyediakan les untuk pembelajaran umum lainnya. Untuk teman-teman di sekitar Jakarta Pusat yang ingin menghubungi Zigma Education bisa menelepon di nomor 085779589000. 

4. Nalom Education di Jakarta Utara

Rekomendasi selanjutnya adalah Nalom Education untuk teman-teman yang berlokasi di sekitar Jakarta Utara. Nalom Education ini menyediakan guru-guru untuk belajar mengaji bagi orang dewasa dengan sistem les privat.

Teman-teman yang tertarik dengan pengajaran di Nalom Education atau ingin menanyakan informasi lebih lanjut lagi bisa menghubungi nomor kontak Nalom Education di 085213211110.

5. Qur'an Edu Center di Jakarta Barat

Qur'an Edu Center adalah tempat belajar mengaji untuk orang dewasa di Jakarta yang berlokasi di Cengkareng, Jakarta Barat. Kita bisa memilih belajar offline atau online ketika mendaftar di Qur'an Edu Center ini.

Untuk teman-teman yang ingin belajar secara offline bisa langsung datang ke kantor Qur'an Edu Center di alamat Jalan Cabe Hijau nomor 62, Rawa Buaya, Cengkareng. Kantor Qur'an Edu Center buka mulai pukul 08.00 pagi. Teman-teman juga bisa bertanya-tanya tentang program pembelajaran di Qur'an Edu Center di nomor kontak yang bisa dihubungi dengan nomor 085718324688. 

Tempat Belajar Mengaji untuk Orang Dewasa

Lima tempat belajar mengaji untuk orang dewasa di Jakarta yang kita bahas di atas adalah sebagian contoh dari tempat belajar yang tersebar di Jakarta. Masih banyak tempat-tempat belajar lain yang bisa menjadi rekomendasi untuk belajar Qur'an teman-teman semua. Semoga tetap semangat ya belajar mengajinya, dan jangan lupa untuk selalu memunajatkan kepada Allah do'a dimudahkan dalam mengaji,ya, agar Allah beri kelancaran dalam proses belajarnya. 

Lisensia
Lisensia Personal blog berisi informasi pendidikan dan literasi baca tulis, numerasi, finansial, sains, digital, budaya dan kewarganegaraan

8 komentar

Comment Author Avatar
23 April 2024 pukul 19.39 Hapus
tetap ada ya mbak, tempat investasi akhirat. Mengaji maksudnya. Buat orang dewasa termasuk lansia bisa ya ini
Comment Author Avatar
23 April 2024 pukul 20.05 Hapus
Ternyata di Jakarta banyak juga ya tempat belajar ngaji yang recomended. bahkan ada yang bisa dipanggil ke rumah dan privat. makasih refrensinya Kak.
Comment Author Avatar
24 April 2024 pukul 06.30 Hapus
wah mantab ya Pak. Kalau fi Jakarta selatan lumayan ada beberapa tempat ngaji.. Kalau privat udah lumayan mahal..
Comment Author Avatar
24 April 2024 pukul 07.54 Hapus
Walau terkesan, masa udah dewasa harus belajar mengaji lagi? Padahal makin dewasa kadang kita suka melupakan dan upgrade diri untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta
Comment Author Avatar
24 April 2024 pukul 07.57 Hapus
Senang baca info seperti ini. Masih banyak tempat-tempat yang bisa menjadi syiar agama islam. Ini akan memudahkan semua orang dalam belajar mengaji
Comment Author Avatar
24 April 2024 pukul 22.20 Hapus
Dimana ada niat di situ ada jalan, termasuk mengaji ya, alhamdulillah masih ada tempat belajar mengaji di kota sibuk seperti Jakarta
Comment Author Avatar
Han
27 April 2024 pukul 17.34 Hapus
MasyaAllah, suka banget kalo ada tempat ngaji yang proper dan profesional kek gini >.< pengen ikutaaan hihi
Comment Author Avatar
10 Mei 2024 pukul 16.04 Hapus
Wah menyenangkan sekali sudah banyak wadah untuk belajar mengajj. Next tuliskan di daerah Surabaya dan sekitarnya dong, pak.